Peluang Bisnis Bulan Ramadhan

Hari raya tinggal beberapa hari lagi, tapi baru terpikirkan membuat tulisan tentang Peluang Bisnis Bulan Ramadhan. Ide tersebut muncul saat hosting website menulisartikel.com menuju expired.

Berbeda dengan bulan Ramadhan tahun 2018, Ramadhan tahun ini cukup lengang di Kota Malang terlebih di pasar Takjil Sawojajar 2019. Penjual ikan bakar Taliwang pun tidak seramai tahun lalu.

Apa saja peluang bisnis bulan Ramadhan tahun ini? Jadi menurut opini pribadi ya, kebetulan dipercaya untuk membantu memasarkan online keripik gonjez milik reseler dan beberapa cemilan lebaran yang ia jual.

Peluang Bisnis Cemilan Lebaran

Ini yang saya lakukan kemarin, yaitu membuat Event melalui Facebook untuk membantu pemasaran online cemilan lebaran milik teman. Sebenarnya, Saya mau bantu dengan “Jasa Pemasaran Online Brutal – Masif – YPCC”.

Tapi nomer HPnya sempat beberapa kali terblokir. Jadi, agak repot juga kalau nomer HP sudah tercantum tapi ga aktif.

Akhirnya pakai fitur dari Facebook saja. Sempat Saya bertanya, berapa modal untuk 1 bal cemilan? ternyata rentang modalnya 100ribu – 200ribu sekian, jadi untuk beberapa jenis cemilan nggak sampai 500ribu, sudah dapet untung banyak jika dijual kiloan.

Kuncinya disini, ia hanya membeli cemilan sesuai permintaan para pelanggannya. Sehingga paling lama cemilan itu keluar gudang sekitar 3 minggu sejak datang. Paling cepat 3 hari, karena harus menunggu konfirmasi pelanggan untuk tanggal pengirimannya.

Peluang Bisnis Parcel Lebaran

Parcel lebaran itu ramainya 15 hari menjelang hari raya. Kalau Anda mau bisnis parcel, lebih baik mulai 3 bulan sebelum bulan Ramadhan tiba. Tujuannya untuk edukasi atau pengenalan bisnis Anda. Seperti memberikan pengumuman ke teman atau kolega.

“Hei, aku jual parcel lebaran lho. Bagi yang mau booking sekarang dan bayar cash, akan mendapatkan bonus spesial atau apalah gitu. Harus ada value dong, biar mereka tertarik dan langsung Anda dapat tambahan modal”

Peluang Bisnis Katering Berbuka, Sahur, dan Sajian Hari Raya

Peluang bisnis ini juga tak kalah kerennya. Biasanya banyak diserbu mahasiswa/i dan karyawan. Alasan pesan katering begini beragam, salah satunya malas masak. Alasan lain mungkin karena pekerjaan/kuliah dll.

Baca juga :   Dapatkan Beragam Pilihan Paket Kursus Online dan Belajar Online Dengan Live Instruktur Hanya di BabaStudio

Sajian hari raya? Bisa banget dibisniskan. Hal ini menargetkan para keluarga yang ditinggal mudik PRT. Selain itu, tidak mau ribet dengan memasak banyak menu sekaligus.

Peluang Bisnis Takjil

“Takjil, takjilnya kak”. Pernah kan ya menjumpai mereka? Kalau sering ngabuburit, pasti pernah bertemu dengan para penjual takjil dadakan.

Biasanya mereka mahasiswa/i yang pandai membaca peluang bisnis yang sedang trend. Meskipun ada sebagian yang bukan mahasiswa, dan sehari-harinya memang penjual.

Omzetnya gede lo!! meskipun bulan puasa hanya satu bulan. Semua orang mendapatkan berkahnya.

Peluang Bisnis Penyedia Stand Pasar Takjil

Cuma juragan properti nih yang bisa melakukannya. Tapi nggak juga loh, asal Anda punya tekad dan keberanian. Anda bisa membuka lahan untuk stand pasar takjil.

Anda bisa bagi hasil dengan pemilik lahan, dari hasil pembayaran sewa per harinya dari para penjual yang menyewa stand.

Peluang Bisnis Baju Lebaran

Nggak ada matinya bisnis baju lebaran!!

Kalau mau cepat laku dan laris manis. Manfaatkan trend terkini dan buat harga obral. Jual baju lebaran ini dengan memanfaatkan mobil pick up ataupun di rumah.

Targetkan ibu-ibu komplek perumahan, yang mau pakai baju baru modal minim. Pasti laris.

Peluang Bisnis Beras Zakat

Bisa jadi ini peluang bisnis baru, karena biasanya Anda harus ke toko sembako untuk mendapatkan beras zakat.

Kini Anda bisa menyediakan beras Zakat tersebut sesuai aturan yang dikeluarkan lembaga Zakat. Jual dengan harga wajar, sediakan pula sistem Delivery Order dengan ongkir yang minim.

Nah, begitulah kira-kira uraian mengenai Peluang Bisnis Ramadhan Tahun ini. Semoga bermanfaat. Mampir juga ke JasaRisetKeyword.web.id.


Penulis: Phohan Kurniawan | Internet Marketer | Narablog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *