Setelah hambar tanpa kesan menjadi bagian dari digital network marketing sekitar akhir 2015/2016. Kini, saya digandeng oleh seorang sales Daihatsu Blitar untuk mengelola fans page Daihatsu Blitar dan akun instagram @infodaihatsumurah.

Bukan hanya mengelola tapi juga melakukan pemasaran daring. Cara yang dilakukan sederhana group to group jual beli di facebook, yang mencakup area Blitar, Tulungagung, Trenggalek, dan Malang Selatan. Unit yang ditawarkan yaitu Daihatsu Xenia, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Daihatsu Gran Max, Daihatsu Terios.
Akun Instagram beralih ke @infodaihatsumurah

Apa yang saya lakukan? promosi seperti biasa dengan menggandeng seorang teman untuk membantu. Tanpa bantuan, rasanya kerja bagai Quda.

Jadi, saya mengajak teman kantor untuk membantu promosi. Tentunya seluruh materi promosi dari Saya, termasuk desain dan konten. Untuk desain pun, saya mengajak teman lagi. Konsep tetek bengek dari saya.

Jaman sekarang bisa ambyar dikerjakan sendirian.

Perkembangannya agak gurih. 3 hari promosi, ada 4 orang setor nomer wa. Setidaknya ada 4 cara yang saya tempuh, yaitu:

  • Promosi di grup dilakukan 2 orang, saya dan teman. Saya area Blitar dan Tulungagung, selebihnya doi.
  • Promosi di marketplace facebook dilakukan 2 orang. Agak sensian di marketplace, perlu treatment khusus.
  • Promosi menggunakan event facebook dilakukan 1 orang.
  • Promosi menggunakan slide PPT dilakukan 1 orang. Kompleks pakai keyword melibatkan sedikit kemampuan SEOrganik.
Dua langkah terakhir, saya yang mengerjakan. Kerjanya pakai perhitungan dan pertimbangan kilat, karena harus membuat pointing lokasi di event dan keyword SEOrganik.

Pun, beberapa minggu lalu saya juga direkrut kakak tingkat untuk mengisi posisi content writer freelance yang masih kosong. Dan kemarin saya mendapatkan job pertama darinya. Next time saya ceritakan bagian ini, karena konten berisi merek kompetitor dari Daihatsu.