Kepiting Mamak, Juaranya Kepiting Medan Siap Makan!!

1 comment

Apa enaknya menikmati kepiting saos padang? Nikmat banget kalau makannya bareng keluarga di rumah. Sekarang sudah banyak kedai makan yang menjual kepiting yang bisa pesan dan antar di Medan. Namun terasa lebih unik ketika penjualan dan pemasaran kepiting Medan ini dikemas lebih fresh, seperti yang dilakukan oleh Kepiting Mamak di akun instagram maupun di timeline facebook pemiliknya. Tidak melulu jualan, tapi juga diselipkan lawakan-lawakan yang semakin menggunggah selera humor dan bikin penasaran. Seperti screenshot di bawah ini, scroll dikit lagi.

Promo Kocak Ala Kepiting Mamak


Memasarkan sebuah produk biasanya dilakukan dengan cara-cara yang serius, hingga orang yang membacanya manggut-manggut tanda setuju. Namun lain cerita dengan promo kocak ala kepiting mamak, hampir semua kalimat dan bahasa promonya kocak. Akhirnya saya pun terpingkal-pingkal dibuatnya, di sini saya tidak akan menceritakan kenikmatan dari seonggok kepiting Medan yang siap makan karena saya bukan food blogger (ngeles aja lu bang).

Pada poin ini, akan saya tampilkan beberapa promo kepiting mamak yang mungkin bagi sebagian orang Medan itu biasa saja dan menjadi percakapan sehari-hari. Namun bagi saya yang dari Jawa dan sedang belajar pemasaran online, berharap dapat menirunya dengan bahasa lokal setempat. (udah ijin ambil gambarnya ke mamak)

Rahasia Kepiting Mamak Selalu FRESH


Kualitas terbaik dari sebuah masakan berawal dari cara dan proses pengolahannya. Hal itu pula, yang selalu diutamakan oleh pemilik. Berikut rahasia yang saya salin langsung dengan sedikit bumbu balado dari timeline facebook bang Suhab marketingnya Kepiting Mamak, Juaranya Kepiting Medan SIAP Makan!!.

  1. Sebelum kepiting dibunuh, harus dicuci terlebih dahulu agar lumpur dan kotoran yang menempel dapat terlepas dari tubuhnya. Selanjutnya dimatikan dengan cara yang baik yaitu langsung memutuskan nyawa kepiting tanpa menyiksanya dengan air panas, suhu dingin maupun ditelantarkan sendirian. Hal tersebut bertujuan agar kualitas daging tetap enak saat Anda nikmati.

  2. Setelah kepiting mati, maka bisa langsung dibersihkan dengan mengeluarkan kantung makanan di dalam mulutnya yang kemungkinan terdapat banyak lumpur, kotoran di perut, insang serta membuang bagian ekornya (saya baru tahu kalau dia punya ekor). Bahkan mamak tetap menggosok bagian tubuh kepiting dengan sikat gigi, agar lumpur dan kotorannya benar-benar lepas dari tubuh gagahnya untuk mendapatkan kualitas rasa terbaik di setiap suapnya.

Terlihat merepotkan? Sangat, tapi ini semua demi kebersihan dan menjamin kualitas rasa kepiting saat disajikan. Mungkin pada satu kesempatan lain, Anda pernah makan sajian kepiting di antah berantah dan pernah merasakan ada rasa-rasa pahit, pasir maupun rasa-rasa tak menentu (di hati). Jika Anda bertanya, maka jawabannya sederhana mungkin si tukang masak lupa membersihkan tubuh gagah kepiting sebelum diolah.

Jangan lupa makan, karena pura-pura bahagia pun, butuh tenaga dua bakul nasi dan seporsi kepiting mamak!

Note: Only a member of this blog may post a comment.