Wednesday, May 30, 2018

Ini Dia 7 Ciri-Ciri Ban Mobil Anda Saatnya Spooring dan Balancing diBengkel Mobil Partner Himawan Putra, Agar Mudik Aman dan Nyaman

Jalur darat merupakan jalur favorit bagi para pemudik, terlebih bagi mereka yang memilikki kendaraan pribadi utamanya mobil. Alasannya beragam salah satunya bisa dipakai keliling untuk silaturahim ketika tiba di kampung halaman nanti, hal tersebut dilakukan agar dapat membawa barang bawaan pribadi dan oleh-oleh.

Kebiasaan yang terjadi ketika mudik adalah sebuah kemacetan, dan sering anda jumpai di beberapa titik ruas jalur akan ada rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan agar mudik aman dan nyaman. Dengan kondisi jalanan yang mudah ditebak inilah, muncul inisiatif untuk mencari jalur alternatif yang bisa digunakan sebagai Plan B. Namun tak jarang Plan B yang sudah dipilih ternyata kondisi jalannya di beberapa bagian ada yang berlubang dan kondisinya masih belum baik, tapi kita berdoa saja semoga tahun ini jalur alternatif yang anda pilih sudah diperbaiki dan layak pakai ketika siang dan malam hari tiba.

Bagi anda yang tidak ingin cemas selama perjalanan berlangsung disebabkan oleh kondisi mobil yang kurang fit atau baru ingat dengan kondisi keempat roda mobil, ada baiknya segera membawa mobil kesayangan anda ke bengkel mobil mitra PT. Himawan Putra untuk dilakukan service dan pengecekan ban sebelum mudik. Karena ban mobil yang akan dipakai mudik harus melintas di jalanan yang tidak selamanya baik, ada kalanya berlubang dan jalan becek atau tergenang air. Kecenderungannya keempat ban mobil anda jadi tidak stabil lebih tinggi.

Sebagai distributor tunggal di Indonesia, PT. Himawan Putra menyediakan beberapa produk brand HUNTER. Namun khusus untuk menunjang spooring dan balancing ini, PT. Himawan Putra menyediakan dua produk andalannya yakni, HUNTER Hawkeye Elite Win Align HE421CM (Wheel Alignment Passenger) dan HUNTER Road Force Touch (Wheel Balancer Passenger).

Ciri-Ciri Ban Mobil Waktunya Dilakukan Spooring dan Balancing


Dengan dua produk dari brand HUNTER yang tersedia di bengkel mobil mitra Himawan Putra, maka mobil anda akan diperiksa secara menyeluruh termasuk keempat bannya untuk dilakukan spooring dan balancing. Selain itu, ada 7 ciri-ciri ban mobil yang perlu dilakukan spooring balancing diantaranya:

  1. Permukaan pada ban sudah tidak rata lagi, di sebagian sisinya atau keduanya.

  2. Terdapat benjolan pada ban, biasanya yang terjadi terdapat masalah pada sistem suspensi di bagian ban mobil anda.

  3. Ketika dipakai untuk parkir di lokasi yang datar, rasanya ada roda yang miring.

  4. Alat kemudi rasanya lebih berat dan susah untuk dikendalikan.

  5. Mobil berbelok sendiri ketika setir dilepaskan.

  6. Kestabilan mobil saat berkendara terasa kurang nyaman dan timbul getaran.

  7. Ketika melintas di kondisi jalan yang baik, seperti ada guncangan saat membelokkan setir.

Apabila anda merasakan gejala diatas selama mengemudikan mobil, maka sebaiknya dilakukan langkah pencegahan dengan melakukan spooring dan balancing di bengkel mobil partner PT. Himawan Putra yang sudah tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, dengan peralatan canggih dari merk HUNTER yang khusus diciptakan untuk fokus menangani permasalahan ban mobil anda.

Fungsi Spooring dan Balancing


Perlu diketahui pula mengenai fungsi spooring dan balancing:

  1. Spooring adalah tindakan untuk meluruskan roda depan dan belakang agar kedudukan roda sesuai dengan spesifikasi standarnya.

  2. Balancing berguna untuk menyeimbangkan ke empat roda pada mobil.

Dari fungsi yang sudah dipaparkan tersebut maka sebaiknya pekerjaan yang berhubungan dengan modifikasi mobil ini diserahkan kepada spesialisnya, agar selama perjalanan anda menjadi #MudikAmandanNyaman.


Note: Artikel republish dari akun medium.com
Disqus Comments